Gelar Penyuluhan Kesehatan, Mahasiswa KKN Desa Samaenre Harap Bermanfaat Bagi Masyarakat

MAHASISWA, SABDATA.ID – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar Angk. 72 Desa Samaenre gelar penyuluhan kesehatan dan keagamaan, bertempat di Masjid Jami Al-Mu'minin Lippujange, Selasa (29/08/2023).

Penyuluhan kesehatan dan keagamaan ini bertajuk "Pernikahan Dini dan Penyelenggaraan Jenazah", yang di hadiri oleh ketua dan anggota BKMT se-Desa Samaenre, Bidan Desa, RT/RW, Staf Puskesmas,Tokoh Agama, dan Aparatur Desa Samaenre.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Sekertaris Camat Bengo, Kabupeten Bone yang dalam sambutannya menyampaikan agar kegiatan yang dilaksanakan mahasiswa KKN dapat bermanfaat bagi masyarakat,

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam hal menerapkan program pemerintah dalam pencegahan stunting, yakni meminimalisir pernikahan dini, begitu halnya juga dengan program penyelenggaraan jenazah dapat menambah pengetahuan masyarakat dalam mengurus jenazah," ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga berharap agar posko lain dapat menjadikan posko 1 Samaenre dalam menjadi percontohan,

"Saya harap posko-posko lain ini dapat mencontoh dari posko 1 Samaenre untuk membuat program dan kegiatan semacam ini yang jauh lebih bermanfaat bagi masyarakat," harapnya.


Adapun Nadin selaku mahasiswa KKN Posko 1 Samaenre menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memberikan manfaat dan kebetuhan masyarakat,

"Program ini di buat berdasarkan observasi yang dilakukan di posko kami, dan kami harap program ini bermanfaat bagi masyarakat dan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat," tuturnya.







Citizen: Nadiyah

Posting Komentar

0 Komentar